5 Tempat Wisata Liburan di Banyuwangi 2017 Paling Terkenal

5 Tempat Wisata Liburan di Banyuwangi 2017 Paling Terkenal - Dengan letaknya yang berada diujung Jawa Timur, Banyuwangi sebenarnya sering menjadi lokasi transit bagi para wisatawan yang mau berlibur ke Bali melalu jalur darat dan menyebrang dengan kapal feri dari Pelabuhan Ketapang. Ternyata, Banyuwangi ini memiliki tempat-tempat wisata yang juga wajib dikunjungi. Jadi sebenarnya gak ada salahnya untuk kamu meluangkan waktu beberapa hari di Banyuwangi dan berkunjung ke tempat-tempat berikut:

1. Taman Nasional Baluran
Foto Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran atau Cagar Alam Baluran ini terletak 35km sebelah utara Banyuwangi. Dikenal dengan sebutan 'Africa van Java', kalian bisa menikmati padang sabana di mana hewan-hewan liar tinggal di sini. Apalagi di sini ada sebuah menara pengawas yang bisa kamu naiki untuk menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian.

2. Pantai Sukamade
Foto Pantai Sukamade
Pantai ini dilengkapi air biru yang bersih dan bening serta masih terjaga keindahan alamnya. Di sini terdapat konservasi penyu, salah satu binatang yang hampir punah. Untuk datang ke tempat ini, kamu harus melalui medan yang cukup berat maka ada baiknya untuk kamu mempersiapkan fisik yang kuat sebelum berkunjung ke sini.

3. Pantai Plengkung
Foto Pantai Plengkung
Pantai ini terkenal sebagai salah satu spot favorit bagi peselancar. Ombaknya yang tinggi dikenal dibanyak negara makanya gak heran kalau kamu akan bertemu turis internasional saat kamu berlibur ke sini. Sebelum kamu tiba di tempat ini, jangan lupa untuk menikmati pemandangan pohon- pohon jati yang berderet dan membuat udara terasa sejuk.

4. Pantai Pulau Merah
Foto Pantai Pulau Merah
Terletak di selatan Banyuwangi, kamu harus menempuh perjalanan berdurasi 3 jam dari pusat kota. Tapi kamu gak usah khawatir karena akses menuju tempat ini cukup mudah. Tempat ini disebut sebagai ‘Pulau Merah’ karena terdapat pulau mirip bukit dengan tanahnya yang berwarna merah. Sebagai salah satu daya tariknya, pantai ini juga terkenal dengan ombaknya bagi para peselancar. Bahkan di tahun 2013 sempat diadakan kompetisi selancar internasional.

5. Kawah Ijen
Foto Kawah Ijen
Terletak diantara Situbondo dan Banyuwangi, kawah ini lagi terkenal sebagai kawasan wisata favorit banyak anak muda. Daya tarik tempat ini adalah adanya blue fire yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya ada di Indonesia. Fenomena ini bisa kamu lihat sekitar pukul 01.00-02.00 malam. Untuk sampai di sini, kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu selama ±2,5 jam. Selain blue fire, kamu juga bisa melihat proses matahari terbit dari sini.

Sebenarnya masih ada lagi lokasi wisata yang lain dari "5 Tempat Wisata Liburan di Banyuwangi 2017 Paling Terkenal" tersebut, jika masih ada kesempatan pada artikel yang akan datang saya akan menambahkan beberapa tempat liburan di banyuwangi lainnya. Sementara untuk yang hendak lanjut perjalanan dari banyuwangi ke malang mungkin anda butuh informasi daftar hotel murah di malang 2017.
5 Tempat Wisata Liburan di Banyuwangi 2017 Paling Terkenal | Viet Blog Viet | 5